Browser Baru Microsoft Mirip Chrome dan Firefox

Kompas.com - 31/12/2014, 08:21 WIB
Logo Microsoft di depan salah satu bangunan di Kantor Pusat Microsoft, Redmond, Washington, Amerika Serikat. Wicak Hidayat/KompasTeknoLogo Microsoft di depan salah satu bangunan di Kantor Pusat Microsoft, Redmond, Washington, Amerika Serikat.
|
EditorWicak Hidayat

 

KOMPAS.com – Microsoft sedang menggarap sebuah peramban (browser) baru yang akan disematkan pada Windows 10. Namun peramban tersebut bukanlah Internet Explorer (IE) 12, melainkan sebuah peramban baru dengan nama panggilan Spartan dan 'rasa' yang mirip Chrome atau Firefox.

Seperti dilansir KompasTekno dari Cnet, Selasa (30/12/2014), desas-desus soal peramban baru itu muncul ke permukaan setelah Thomas Nigro (@ThomasNigro) berkicau di Twitter.

“Oke, jadi Microsoft akan segera meluncurkan peramban baru yang bukan Internet Explorer dan akan menjadikannya default pada Windows 10. Wow,” kicau pria yang merupakan developer VLC versi modern sekaligus pimpinan Microsoft Student Partner itu.

Sumber anonim dari Cnet mengatakan bahwa Windows 10 tersebut nantinya akan menggunakan peramban Spartan dan IE 11. Penggunaan IE 11 tersebut dilakukan untuk mendukung hardware-compatibility saja. Sementara itu Spartan akan hadir di versi desktop maupun mobile.

Sebutan Spartan hanyalah sebagai nama panggilan saja. Saat ini, sumber Cnet mengungkapkan bahwa Microsoft belum tahu nama yang akan diberikan pada peramban baru itu. Spartan diprediksi akan muncul pada 21 Januari, saat Microsoft mengumumkan fitur-fitur terbarunya.



Sumber CNET

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X