Laptop Xiaomi Ternyata Cuma Hoax

Kompas.com - 31/12/2014, 11:26 WIB
Gizmochina
Bocoran foto yang diklaim sebagai laptop Xiaomi MI.

KOMPAS.com - Desas-desus soal laptop Xiaomi terjawab. Pasca perusahaan Tiongkok itu sukses mendapatkan suntikan dana 1,1 miliar dollar AS, muncul bocoran foto laptop mirip MacBook Air yang disebut sebagai produk baru Xiaomi. Namun foto ini ternyata hoax.

“Itu kabar bohong,” ujar Kaylene Hong, Communication Manager Xiaomi seperti dikutip KompasTekno dari Tech in Asia, Rabu (31/12/2014).

Pencarian gambar melalui Google menemukan sebuah foto laptop Kaka K18 yang memiliki tombol oranye. Laptop ini sangat mirip dengan bocoran foto laptop Xiaomi, memiliki tombol oranye di sisi kanan atas keyboard. Perbedaannya hanya pada logo MI di bawah layar.

Logo MI berwarna oranye yang ada pada foto bocoran tersebut merupakan hasil edit. Pelakunya cukup mengambil logo Xiaomi lalu menempelkannya pada Kaka K18.

Tech in Asia
Laptop Kaka K18 sebelum ditambahkan logo Xiaomi di bagian bawah layar.

Desas-desus bocoran laptop Xiaomi tersebut pertama kali muncul pada situs Gizmochina, yang tak diketahui reputasinya. Selanjutnya kabar tersebut disebarkan oleh situs yang lebih terkenal, 9to5Mac dan BusinessInsider.

Co-Founder sekaligus President of Xiaomi Lin Bin sebelumnya mengatakan Xiaomi akan meluncurkan gadget andalan pada 2015. Namun dalam pernyataan yang diunggah ke laman Facebook-nya itu tidak disebutkan bahwa gadget yang dimaksud adalah laptop, smartphone atau tablet.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorWicak Hidayat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X