Monitor Cekung UltraWide LG Sasar "Gamer"

Kompas.com - 31/12/2014, 12:40 WIB
Monitor LG Curved Ultrawide LGMonitor LG Curved Ultrawide
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Layar melengkung nampaknya akan menjadi tren teknologi display di tahun 2015.

Setelah sebelumnya teknologi layar lengkung diadopsi di TV layar lebar, tahun depan layar lengkung akan menyambangi perangkat-perangkat yang ukurannya lebih kecil, seperti layar monitor yang akan dirilis oleh pabrikan Korea, LG.

Diktuip KompasTekno dari The Verge, Selasa (30/12/2014), LG akan menampilkan layar monitor UltraWide ukuran 34 inci dengan layar cekung. Monitor tersebut ditujukan bagi pengguna PC yang suka bermain game.

Dengan rasio aspek 21:9, maka gamer diklaim bisa melihat layar lebih lebar yang selama ini tersembunyi di monitor dengan rasio aspek 16:9.

Monitor tersebut juga dijanjikan oleh LG akan memiliki akurasi warna yang tinggi karena menggunakan panel materi IPS, yang mampu menampilkan gamut warna sRGB hingga 99 persen.

Selain itu, sudut pandang monitor ini juga diklaim LG lebih lebar, mencapai 178 derajat.

Rencananya, LG akan memamerkan monitor layar cekung mereka di ajang Computer Electronic Show yang akan digelar di Las Vegas, AS awal tahun 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Monitor tersebut disebut telah mengintegrasikan teknologi AMD FreeSync yang berguna untuk mengurangi efek screen tearing yang sering terjadi saat monitor dan kartu grafis komputer tidak sinkron.

LG belum memberikan detil kapan monitor ini akan mulai dijual dan berapa harga jualnya.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.