Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monitor Cekung UltraWide LG Sasar "Gamer"

Kompas.com - 31/12/2014, 12:40 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Layar melengkung nampaknya akan menjadi tren teknologi display di tahun 2015.

Setelah sebelumnya teknologi layar lengkung diadopsi di TV layar lebar, tahun depan layar lengkung akan menyambangi perangkat-perangkat yang ukurannya lebih kecil, seperti layar monitor yang akan dirilis oleh pabrikan Korea, LG.

Diktuip KompasTekno dari The Verge, Selasa (30/12/2014), LG akan menampilkan layar monitor UltraWide ukuran 34 inci dengan layar cekung. Monitor tersebut ditujukan bagi pengguna PC yang suka bermain game.

Dengan rasio aspek 21:9, maka gamer diklaim bisa melihat layar lebih lebar yang selama ini tersembunyi di monitor dengan rasio aspek 16:9.

Monitor tersebut juga dijanjikan oleh LG akan memiliki akurasi warna yang tinggi karena menggunakan panel materi IPS, yang mampu menampilkan gamut warna sRGB hingga 99 persen.

Selain itu, sudut pandang monitor ini juga diklaim LG lebih lebar, mencapai 178 derajat.

Rencananya, LG akan memamerkan monitor layar cekung mereka di ajang Computer Electronic Show yang akan digelar di Las Vegas, AS awal tahun 2015.

Monitor tersebut disebut telah mengintegrasikan teknologi AMD FreeSync yang berguna untuk mengurangi efek screen tearing yang sering terjadi saat monitor dan kartu grafis komputer tidak sinkron.

LG belum memberikan detil kapan monitor ini akan mulai dijual dan berapa harga jualnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com