Kompas.com - 31/12/2014, 13:39 WIB
Hasil goresan tangan dengan menggunakan S Pen pada phablet Samsung Galaxy Note 4 menghasilkan tulisan digital yang natural. KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHOHasil goresan tangan dengan menggunakan S Pen pada phablet Samsung Galaxy Note 4 menghasilkan tulisan digital yang natural.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 4 memiliki sebuah fitur pencatatan yang unik, yaitu Action Memo.

Fitur ini memungkinkan untuk menuliskan beberapa catatan kecil dengan menggunakan S Pen secara cepat. Catatan kecil itu langsung dapat diubah menjadi sebuah tindakan.

Misalnya, dalam sebuah kesempatan bertemu dengan teman lama dan ingin mencatat nomor telepon atau mencari lokasi rumah teman tersebut.

Untuk mempersingkat waktu, langsung tulis dengan tangan menggunakan S Pen tanpa harus membuka aplikasi kontak atau peta terlebih dahulu.

Untuk menggunakan fitur Action Memo ini, akses Air Command yang dapat dibuka dengan menggunakan tombol kecil yang terdapat pada S Pen.

Setelah Air Command muncul, pengguna dapat langsung memilih menu Action Memo.

Selanjutnya langsung tuliskan kata-kata baik berupa huruf, angka, atau simbol dengan menggunakan S Pen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya tulisan ini dapat diubah menjadi beberapa tindakan seperti menjadi nomor kontak, alamat email, kata kunci pada pencarian browser, daftar pada aplikasi to-do-list, kontak untuk
pesan, atau mencari lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.