Ativ Book 9, Jawaban Samsung untuk MacBook Air?

Kompas.com - 02/01/2015, 08:40 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan Ativ Book 9 sebagai salah satu lini produknya di 2015. Ultrabook yang punya ketebalan 0,46 inci disebut sebagai penantang MacBook Air besutan Apple.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (2/1/2015), pada laptop ini, Samsung menyematkan layar yang ketajamannya melebihi latop besutan Apple.  Ativ Book 9 yang berukuran 12,2 inci ini dibekali resolusi setajam 2560x1600 piksel.

Selain itu ada juga fitur outdoor  yang memungkinkan kecerahan layar diatur sampai 700 nits. Namun Anda sebaiknya membatasi penggunaan fitur tersebut. Cahaya layar yang jauh lebih terang akan berdampak pada penggunaan daya baterai yang lebih besar.

Soal lama waktu pemakaian, Ativ Book 9 ini dibekali baterai yang diklaim tahan selama 10,5 jam untuk pemakaian normal.

Penampilan Ativ Book 9 serupa dengan laptop lain besutan Samsung. Tubuhnya dibungkus aluminium dan dibekali keyboard serta trackpad yang responsif.

Perusahaan Korea Selatan itu mengatakan telah melakukan perubahan pada tombol keyboard sehingga penggunanya bisa mengetik dengan lebih nyaman.

Pada bagian dalam, Samsung menyediakan dapur pacu berupa prosesor Intel Broadwell Core M. Tenaga yang dihasilkan tidak sekuat MacBook Pro, tapi prosesor ini cukup untuk memuluskan berbagai pekerjaan penggunanya.

Uniknya, Samsung membuat ultrabook ini tanpa kipas pendingin. Raksasa elektronik itu juga memunculkan dukungan terhadap file musik lossless. Ativ Book 9 itu memiliki Wolfson lossless audio player lengkap dengan dukungan untuk file berformat FLAC.

Ultrabook canggih ini rencananya akan meluncur pada kuartal pertama 2015. Hargnya 1.199,99 dollar AS untuk versi RAM4GB dengan harddisk 128GB SSD. Sedangkan pilihan kedua memiliki harga 1.399,99 dollar AS untuk RAM8GB dan SSD256GB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.