Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Foto Tahunan Epson Kembali Digelar

Kompas.com - 02/01/2015, 10:34 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Epson Indonesia kembali menggelar kontes foto tahunan Epson Color Imaging Contest Indonesia 2014. Tahun ini, tema yang diusung adalah “Uniquely Indonesia 2014."

Kontes ini bisa diikuti netizen di Indonesia secara online melalui halaman Facebook resmi Epson Color Imaging Contest Indonesia yang bisa diakses melalui URL www.facebook.com/EpsonCICIndonesia.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (2/1/2015), kontes Epson Color Imaging ini bertujuan untuk mengajak fotografer dan peminat foto untuk berbagi keunikan Indonesia yang terjadi pada tahun 2014.

Melalui kontes tahunan ini, Epson berharap dapat mengapresiasi segala keindahan dan potensi Indonesia dengan berbagi inspirasi kepada seluruh dunia melalui karya-karya foto yang unik.

Kontes yang akan berlangsung selama delapan minggu ini (6 Desember 2014 - 31 Januari 2015) terbagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori Publik dan Kategori Kamera Smartphone.

Adapun kriteria penilaian hasil karya foto meliputi interpretasi kreatif dari tema, ketrampilan teknis pengambilan gambar, estetika foto, dan penampilan foto secara keseluruhan.

Pemilihan pemenang akan dilakukan secara bertahap yang meliputi seleksi 3 finalis setiap minggu yang akan diikuti dengan tahap penjurian final yang akan melibatkan juri professional, antara lain Darwis Triadi, Kristupa Saragih dan PT Epson.

“Ini adalah tahun keempat PT Epson Indonesia mengadakan Epson Color Imaging Contest Indonesia menggunakan platform social networking Facebook, yang kami percaya adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan kegiatan ini," jelas Muchammad Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia.

Epson sendiri menjanjikan hadiah uang senilai total Rp 13 juta dan printer Epson untuk para pemenang baik dari kategori publik maupun kategori smartphone.

Keterangan lebih lanjut bisa dilihat di Facebook Epson CIC Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com