Pembuat Kopi pun Dilengkapi WiFi

Kompas.com - 04/01/2015, 13:18 WIB
Mesin pembuat kopi ini bisa terhubung ke internet via WiFi SlashgearMesin pembuat kopi ini bisa terhubung ke internet via WiFi
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sebuah produsen perangkat rumah tangga bernama Smarter baru saja merilis sebuah produk mesin pembuat kopi. Uniknya, perangkat tersebut dapat terhubung ke internet, berkat komponen WiFi yang dibenamkan di dalamnya.

Apa kegunaan dari mesin pembuat kopi yang dilengkapi dengan WiFi tersebut? Satu hal yang pasti, pengguna tidak akan bisa berselancar di dunia maya menggunakan mesin tersebut. Untuk saat ini, pengguna sebaiknya melakukan hal tersebut di perangkat PC, ponsel, atau tablet saja.

Seperti dikutip KompasTekno dari Slashgear, Minggu (4/1/2015), pengguna nantinya dapat mengendalikan mesin pembuat kopi tersebut dari jarak jauh melalui perangkat ponsel. Tentunya, pengguna harus memanfaatkan aplikasi, yang sudah tersedia di Android dan iOS, untuk mengoperasikan mesin tersebut.

Selain itu, masih dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat memerintahkan si mesin pembuat kopi untuk menggiling biji kopi. Setelah selesai menjalankan tugasnya, si mesin akan mengirimkan notifikasi langsung ke ponsel pengguna.

Tidak itu saja, mesin pembuat kopi itu juga akan mengirimkan pesan saat ia telah usai menyeduh kopi atau saat air di mesin telah habis.

Bahkan, mesin ini akan menawarkan untuk membuat kopi, ketika pengguna baru masuk ke rumah. Tidak dijelaskan rincian teknis dari fitur yang satu ini. Bisa jadi, apabila ponsel pengguna terhubung ke WiFi di jaringan rumah, secara otomatis sistem akan langsung memberi penawaran pembuatan kopi.

Mesin pembuat kopi ini dipasarkan dengan harga sekitar 150 dollar AS dan akan mulai dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Slashgear

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X