Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Smartwatch Murah dari Alcatel

Kompas.com - 05/01/2015, 10:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Alcatel menggarap sebuah jam tangan pintar pertamanya yang akan ditampilkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015. Jam tangan tersebut rencananya akan dibanderol dengan harga murah, meski harga serta spesifikasi lengkapnya masih dirahasiakan.

Seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (4/1/2015), jam tangan pintar tersebut hanya diberi nama Watch. Bentuknya pun bulat seperti jam tangan konvensional.

Alcatel memberikan pilihan 4 buah strap untuk jadi pasangan jam tangan ini. Sedangkan soal harga hanya disebut akan dibanderol setengah dari smartwatch kompetitor.

Alcatel memang berniat membuat jam tangan dengan rasa dan tampilan tradisional. Sedangkan untuk bagian dalamnya dibenamkan sejumlah aplikasi pemantau aktivitas dan pilihan antarmuka jam tangan.

Desas-desus yang beredar mengungkap Watch dapat dipakai untuk mengendalikan musik, memotret, mengecek notifikasi, dan lain sejenisnya.

Perusahaan asal perancis itu mengatakan bahwa Watch akan dapat dihubungkan ke perangkat bersistem operasi Android. Namun mereka tak mengungkap sistem operasi apakah yang diadopsi jam tangan pintarnya.

Selama ini Alcatel dikenal memproduksi smartphone dengan harga yang terjangkau. Smartphone terbarunya yang akan meluncur pada 2015 adalah Pixi 3. Perangkat genggam tersebut dinilai unik karena diklaim bisa menjalan tiga sistem operasi (Android, Windows, dan Firefox OS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com