Kompas.com - 05/01/2015, 11:00 WIB
Redmi 2 sudah bisa dipesan di Tiongkok XiaomiRedmi 2 sudah bisa dipesan di Tiongkok
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis seri smartphone penerus dari Redmi 1S, Minggu (4/1/2015). Perangkat tersebut memiliki nama resmi Redmi 2, tanpa dilengkapi embel-embel huruf "S" di bagian belakangnya.

Secara umum, Xiaomi Redmi 2 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan dari generasi sebelumnya. Seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (5/1/2015), ponsel terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini hanya mendapatkan sedikit peningkatan dari segi spesifikasi.

Dari bagian desain fisik, perangkat tersebut tidak mengalami perubahan yang terlalu berarti.

Salah satu perubahan dari spesifikasinya, Redmi 2 menggunakan prosesor Snapdragon 410 1,2 GHz 64-bit dari Qualcomm. Di generasi sebelumnya, Xiaomi menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400.

Peningkatan juga terjadi di kamera bagian depan. Xiaomi meningkatkan kamera tersebut menjadi 2 megapiksel, setelah sebelumnya hadir dengan kamera 1,6 megapiksel. Dari sisi kamera utamanya sendiri, Xiaomi tetap menghadirkan kamera 8 megapiksel.

Ponsel ini memiliki layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 1.280 x 720 piksel.

Spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi 2 dipersenjatai dengan RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 64 GB, dan baterai 2.200 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, sistem operasi yang akan berjalan di perangkat teranyar Xiaomi ini adalah Android versi 4.4.4 KitKat.

Xiaomi Redmi 2 juga mengalami peningkatan dari sisi dukungan jaringan. Perangkat itu sudah mendukung koneksi 4G LTE.

Perangkat tersebut sudah mulai bisa dipesan di Tiongkok dengan harga sekitar 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta. Belum diketahui kapan Xiaomi Redmi 2 masuk ke pasar Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.