Kompas.com - 05/01/2015, 13:40 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple kini memiliki duet handset flagship iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang masing-masing memiliki ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Di bawah mereka terdapat dua model terdahulu iPhone 5S dan iPhone 5C.

Sebuah kabar yang dilansir Kompas Tekno dari BGR,  Minggu (4/1/2015) menyebutkan bahwa iPhone 5S dan iPhone 5C bakal diganti oleh handset lain, yakni versi “mini” dari iPhone 6 yang mengusung bentang layar 4 inci.

Perangkat yang kabarnya bernama iPhone 6S mini itu disinyalir akan meluncur tahun ini, dengan banderol harga lebih murah dari iPhone 6.

Sejumlah sumber pemasok komponen dari Asia juga menyatakan bahwa Apple sedang menyiapkan sebuah model iPhone baru yang berukuran lebih kecil dari dua handset andalannya.

Apple disebut menargetkan penjualan iPhone 6S mini sebanyak 10 juta unit ketika sudah dirilis nanti.

Angka permintaan yang masih tinggi terhadap smartphone dengan layar 4 inci diduga menjadi faktor yang mendorong Apple untuk menyiapkan iPhone versi “mini”.

Apple sendiri selama ini dikenal konservatif soal ukuran layar. Produsen komputer dan gadget itu mempertahankan bentang layar 3,5 inci untuk produk ponselnya selama 5 tahun sebelum mulai memperbesar display pada iPhone 5 (2012).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.