Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Trik, "Flappy Bird" Bisa Jalan di Smartwatch

Kompas.com - 06/01/2015, 09:49 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Flappy Bird berjalan di jam tangan pintar Android Wear Motorola Moto 360

KOMPAS.com - Nama Flappy Bird sempat meroket ketika game adiktif yang menyita waktu pemainnya ini mencapai puncak popularitas, sekitar awal tahun lalu.

Dimainkan di smartphone saja game tersebut sudah membuat ketagihan. Bagaimana jadinya jika Flappy Bird bisa "ditengok" kapan saja di perangkat jam tangan pintar?

Ternyata hal itu bisa dilakukan. Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Phone Arena Selasa (6/1/2015), seorang developer Android bernama Corbin Davenport menemukan cara agar Flappy Bird bisa berjalan di smartwatch berbasis Android Wear.

Diperlukan trik khusus yang melibatkan file APK hasil modifikasi, lalu proses sideloading dan Android Debugging Bridge.

Trik ini sudah teruji bisa membuat Flappy Bird berjalan di smartwatch Motorola Moto 360, sebagaimana bisa dilihat dalam video di bawah.

Selain beberapa masalah seperti terpotongnya keterangan "score" karena bentuk layar Moto 360 yang bulat, Davenport mengatakan tak ada masalah lain terkait  jalannya Flappy Bird di smartwatch itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com