Pakai Trik, "Flappy Bird" Bisa Jalan di Smartwatch

Kompas.com - 06/01/2015, 09:49 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Flappy Bird berjalan di jam tangan pintar Android Wear Motorola Moto 360

KOMPAS.com - Nama Flappy Bird sempat meroket ketika game adiktif yang menyita waktu pemainnya ini mencapai puncak popularitas, sekitar awal tahun lalu.

Dimainkan di smartphone saja game tersebut sudah membuat ketagihan. Bagaimana jadinya jika Flappy Bird bisa "ditengok" kapan saja di perangkat jam tangan pintar?

Ternyata hal itu bisa dilakukan. Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Phone Arena Selasa (6/1/2015), seorang developer Android bernama Corbin Davenport menemukan cara agar Flappy Bird bisa berjalan di smartwatch berbasis Android Wear.

Diperlukan trik khusus yang melibatkan file APK hasil modifikasi, lalu proses sideloading dan Android Debugging Bridge.

Trik ini sudah teruji bisa membuat Flappy Bird berjalan di smartwatch Motorola Moto 360, sebagaimana bisa dilihat dalam video di bawah.

Selain beberapa masalah seperti terpotongnya keterangan "score" karena bentuk layar Moto 360 yang bulat, Davenport mengatakan tak ada masalah lain terkait  jalannya Flappy Bird di smartwatch itu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.