Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2015, 10:49 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Lini produk smartphone Zenfone dari Asus telah mendapat anggota baru. Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS, Asus telah memperkenalkan seri terbarunya, yaitu Zenfone 2.

Produk yang satu ini memiliki desain yang cukup menarik. Di bagian belakangnya, Zenfone 2 memiliki bentuk sedikit melengkung, membuatnya lebih mudah untuk digenggam. Bodinya terlihat cantik dengan material berbahan metal.

Dari segi spesifikasi, Zenfone 2 dilengkapi dengan layar IPS berukuran 5,5 inci Full HD 1080p. Layar tersebut dilindungi oleh kaca super kuat buatan Corning, Gorilla Glass 3.

Zenfone 2 versi standar, seperti KompasTekno kutip dari Engadget, Selasa (6/1/2015), akan dipersenjatai dengan prosesor Atom Z3560 1,8 GHz quad-core 64-bit dari Intel, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB.

Ada juga Zenfone 2 dalam versi yang lebih kencang, dengan spesifikasi prosesor Atom Z3580 2,3 GHz quad-core 64-bit, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Kedua model tersebut akan hadir dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Zenfone 2 memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.000 mAh. Asus pun menyertakan fitur mengisi daya cepat di perangkat tersebut. Asus mengklaim, pengisian daya dari 0 hingga 60 persen dapat dilakukan hanya dalam kurun waktu 39 menit saja.

Saat dirilis ke pasaran, perangkat dengan dukungan dual SIM ini akan berjalan di Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan buatan Asus sendiri, ZenUI.

Seri Zenfone sendiri selama ini dikenal sebagai produk dengan harga yang relatif terjangkau, sambil tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Melalui produk Zenfone 2 ini, perusahaan asal Taiwan tersebut masih ingin mempertahankan anggapan tersebut.

Dengan spesifikasi tinggi yang digunakannya, Asus Zenfone 2 akan dilepas dengan harga mulai dari 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com