Kompas.com - 06/01/2015, 10:49 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Lini produk smartphone Zenfone dari Asus telah mendapat anggota baru. Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS, Asus telah memperkenalkan seri terbarunya, yaitu Zenfone 2.

Produk yang satu ini memiliki desain yang cukup menarik. Di bagian belakangnya, Zenfone 2 memiliki bentuk sedikit melengkung, membuatnya lebih mudah untuk digenggam. Bodinya terlihat cantik dengan material berbahan metal.

Dari segi spesifikasi, Zenfone 2 dilengkapi dengan layar IPS berukuran 5,5 inci Full HD 1080p. Layar tersebut dilindungi oleh kaca super kuat buatan Corning, Gorilla Glass 3.

Zenfone 2 versi standar, seperti KompasTekno kutip dari Engadget, Selasa (6/1/2015), akan dipersenjatai dengan prosesor Atom Z3560 1,8 GHz quad-core 64-bit dari Intel, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB.

Ada juga Zenfone 2 dalam versi yang lebih kencang, dengan spesifikasi prosesor Atom Z3580 2,3 GHz quad-core 64-bit, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Kedua model tersebut akan hadir dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Zenfone 2 memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.000 mAh. Asus pun menyertakan fitur mengisi daya cepat di perangkat tersebut. Asus mengklaim, pengisian daya dari 0 hingga 60 persen dapat dilakukan hanya dalam kurun waktu 39 menit saja.

Saat dirilis ke pasaran, perangkat dengan dukungan dual SIM ini akan berjalan di Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan buatan Asus sendiri, ZenUI.

Seri Zenfone sendiri selama ini dikenal sebagai produk dengan harga yang relatif terjangkau, sambil tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Melalui produk Zenfone 2 ini, perusahaan asal Taiwan tersebut masih ingin mempertahankan anggapan tersebut.

Dengan spesifikasi tinggi yang digunakannya, Asus Zenfone 2 akan dilepas dengan harga mulai dari 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.