Kompas.com - 06/01/2015, 11:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - LG tak mau kalah memanfaatkan Ajang CES 2015 yang tengah berlangsung di Las Vegas, AS, untuk memperkenalkan produk baru.

Pabrikan gadget asal Korea itu pada Senin (5/1/2015) kemarin memamerkan generasi kedua dari ponsel Android layar "melengkung" besutannya.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Cnet, Selasa (6/1/2014), ponsel pintar bernama G Flex 2 ini memiliki layar selebar 5,5 inci dengan derajat lengkungan sebesar 23 derajat ke arah dalam.

G Flex 2 merupakan penerus ponsel melengkung generasi pertama dari LG, G Flex. Dibanding pendahulunya tersebut, G Flex 2 mengusung sejumlah peningkatan seperti resolusi layar yang dinaikkan dari 720p (1280x720) menjadi full-HD 1080p (1920x1080).

Layarnya sendiri lebih kecil dibandingkan G Flex generasi pertama yang mengusung layar 6 inci, tapi karena itu pula bobot G Flex 2 menjadi lebih ringan.

Di dalam G Flex 2 tertanam sejumlah komponen hardware terkini, seperti prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 berkecepatan 2 GHz, pilihan kapasitas RAM 2 atau 3 GB,  baterai 3.000 mAh, serta opsi storage 16 atau 32 GB yang bisa dikembangkan dengan kartu micro-SD hingga 128 GB.

Kamera utama G Flex 2 memiliki resolusi 13 megapixel sementara kamera depan datang dengan 2,1 megapixel. Adapun OS yang digunakan adalah Androdi 5.0 Lollipop terbaru yang dilapis UI ala LG.

G Flex 2 rencananya bakal mulai dipasarkan di negeri asalnya, Korea Selatan, menjelang akhir bulan ini. Harganya belum disebut, tapi bisa dipastikan akan lebih mahal dari ponsel Android high-end lain, seperti halnya G Flex terdahulu yang dibanderol mencapai 1.000 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.