Kompas.com - 06/01/2015, 13:32 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Sony Walkman NW-ZX2

KOMPAS.com - Walkman masih terus hidup di era smartphone dan iPod. Sony, pabrikan pemutar musik legendaris itu, baru saja memperkenalkan versi terbaru walkman di ajang CES 2015 yang berlansung di Las Vegas, AS.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari The Verge, Selasa (6/1/2014), produk bernama Walkman NW-ZX2 tersebut ditujukan untuk para pecinta audio alias audiophile yang menginginkan kualitas suara terbaik.

Banderol harganya pun terbilang fantastis, mencapai kisaran 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 15 juta, lebih mahal dibanding kebanyakan smartphone high-end yang beredar di pasaran.

Walkman NW-ZX2 mendukung aneka macam codec lossless, seperti FLAC, DSD, WAV, AIFF, dan Apple Lossless. Ada pula koneksi Bluetooth dan NFC untuk menyalurkan keluaran suara ke berbagai speaker eksternal.

Media penyimpanan yang disediakan berkapasitas 128 GB serta bisa dikembangkan lebih jauh dengan kartu memori micro-SD.

Navigasi dilakukan melalui layar sentuh dan sejumlah tombol yang diletakkan di sisi samping. Di bagian bawah terdapat konektor jack audio yang terlihat mencolok karena dikelilingi bahan logam berwarna emas.

Walkman NW-ZX2 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan antarmuka yang mirip dengan antarmuka smartphone Sony. Meski mengusung OS lawas dan mampu menjalankan aplikasi Android, tentu perangkat ini tak ditujukan untuk bersaing dengan smartphone dan lebih fokus menghasilkan audio berkualitas tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.