Kompas.com - 06/01/2015, 16:48 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Eksplorasi Lenovo pada tema selfie masih berlanjut. Dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015, perusahaan asal Tiongkok itu merilis smartphone Vibe X2 Pro.

Smartphone ini memiliki kamera depan 13 megapiksel yang ditujukan untuk pecinta selfie.

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (6/1/2015), Vibe X2 Pro punya desain mirip dengan Vibe X2. Namun seri teranyar ini dibekali ukuran layar yang lebih besar dan otak pemrosesan lebih kuat dan cepat.

Layar Vibe X2 Pro berukuran 5,3 inci. Resolusinya 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan 416 piksel per inci. Prosesornya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki delapan inti. Prosesor 64-bit ini berlari di kecepatan 1,5 GHz dengan RAM 2 GB.

Fitur paling menonjol dalam smartphone ini adalah kamera depan dan kamera utamanya yang berkekuatan 13 megapiksel. Kamera depan dengan resolusi setajam itu akan menghasilkan foto selfie yang setara dengan hasil jepretan kamera utama.

Selain kekuatan kamera, Lenovo juga melengkapi Vibe X2 Pro dengan Selfie Flash Extention. Ini merupakan sebuah LED Flash portabel yang dapat dipasang pada port audio. Aksesori tersebut memiliki 8 LED. Baterai yang disematkan di dalamnya pun mampu bertahan sampai 100 kali memotret.

Vibe X2 Pro ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun belum diketahui kapan smartphone anyar ini akan masuk ke Indonesia. Lenovo pun belum mengungkap harga banderolnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.