ADS

Sensor Pindai Sidik Jari Bisa Punya Banyak Fungsi

Kompas.com - 06/01/2015, 17:22 WIB
Pemindai sidik jari di punggung Oppo N3 oik yusuf/ kompas.comPemindai sidik jari di punggung Oppo N3
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com -  Selain dilengkapi dengan kamera putar yang otomatis, smartphone Oppo N3 juga disematkan dengan fitur sensor pemindai sidik jari berbentuk persegi yang berada tepat pada bagian belakang casing di bawah tulisan Oppo.

Sensor pemindai sidik jari mempunyai berbagai fungsi mulai dari keamanan bahkan hingga menjalankan beberapa fungsi dari smartphone.

Pada saat menjalankan browser maupun aplikasi yang memiliki scroll bar maka kita dapat memanfaatkan sensor pemindai sidik jari ini untuk navigasi scroll ke atas maupun bawah.

Dalam hal keamanan, kita dapat menggunakan sensor ini untuk memindai sidik jari sebagai pengganti password ketika smartphone dikunci.

Kita dapat juga mengatur sidik jari untuk pengguna lain dalam mengakses fitur Guest Mode. Sensor ini bahkan dapat diatur untuk dapat memindai 5 sidik jari yang berbeda sekaligus.

Kita dapat juga menggunakan sensor pemindai sidik jari ini sebagai tombol untuk mengambil foto dari kamera smartphone dan merotasi kamera ke depan atau belakang.

Sensor pemindai sidik jari ini bisa juga kita atur untuk melakukan akses terhadap salah satu aplikasi yang telah ditentukan sehingga kita cukup menekan sensor ini dan secara otomatis aplikasi yang telah diatur akan muncul seketika.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X