Kompas.com - 07/01/2015, 08:47 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Asus langsung memperkenalkan dua buah smartphone baru di ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, AS. Selain Zenfone 2, perusahaan asal Taiwan ini juga mengumumkan kehadiran dari ZenFone Zoom.

Produk ini dapat dijuluki sebagai ponsel kamera, mirip dengan smartphone besutan Samsung, Galaxy K Zoom. Asus ZenFone Zoom hadir dalam wujud ponsel Android dengan spesialisasi pada kameranya.

Tidak berbeda dari Galaxy K Zoom, ZenFone Zoom mengedepankan kemampuan optical zoom. Produk ini dikatakan memiliki kemampuan optical zoom hingga 3x. 

Kamera tersebut juga dilengkapi fitur optical image stabilization, sistem autofokus yang menggunakan sinar laser (mirip dengan smartphone LG G3), dan lampu kilat LED dual-color.

Asus ZenFone Zoom sendiri memiliki tubuh yang cukup ramping. Asus mengungkapkan, seperti dikutip KompasTekno dari Engadget, Rabu (7/1/2015), perangkat tersebut memiliki ketebalan 11,95 mm (titik tertipis).

Perangkat ini memiliki layar IPS berukuran 5,5 inci Full HD yang dilindungi dengan lapisan kaca buatan Corning, Gorilla Glass 3. Tingkat kerapatannya mencapai 403 ppi.

Tidak terlalu banyak detail spesifikasi yang diungkap oleh Asus. Produk itu dikatakan akan berjalan di sistem operasi Android 5.0 dan dilengkapi baterai 3.000 mAh.

Asus ZenFone Zoom dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta. Tidak diketahui kapan perangkat ini dirilis di pasar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber ENGADGET



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.