Toko Online Bocorkan Spesifikasi Xiaomi Mi5

Kompas.com - 07/01/2015, 11:43 WIB
Xiaomi Mi4 XiaomiXiaomi Mi4
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi Mi5 kabarnya bakal resmi diumumkan dalam sebuah acara yang dijadwalkan pada 15 Januari mendatang.

Satu pekan menjelang tanggal itu, bocoran spesifikasi perangkat terbaru besutan vendor asal Tiongkok tersebut mulai mengemuka di internet.

Sebuah situs belanja online Oppomart menjadi pihak yang membocorkan spesifikasi dan juga harga yang akan dibanderol untuk perangkat tersebut.

Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Selasa (6/1/2015), Mi5 bakal mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Tingkat kerapatannya sangat tinggi, yaitu 515 ppi.

Jika informasi tersebut benar, bentang layar Mi5 akan "melompat" jauh ketimbang Mi generasi sebelumnya. Sekadar informasi, Mi4 memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Selain ukuran layar, Oppomart juga membeberkan spesifikasi apa saja yang akan hadir di Mi5. Perangkat tersebut dikatakan akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 805 2,7 GHz quad-core dari Qualcomm dan GPU Adreno 420.

Spesifikasi lainnya, ia memiliki RAM LP-DDR3 3GB, media penyimpanan internal 16 GB atau 64 GB, dan baterai super besar 3.600 mAh. Terdapat juga dukungan terhadap koneksi 4G LTE-FDD.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi kamera, Mi5 dirumorkan akan hadir dengan kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Belum diketahui, versi Android yang bakal berjalan.

Banderol Mi5 termasuk tinggi, jika dibandingkan Xiaomi seri-seri sebelumnya. Situs Oppomart menjual produk ini dengan harga 599 dollar AS atau sekitar Rp 7,5 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X