Samsung Rilis Galaxy "Selfie" E7 dan E5

Kompas.com - 07/01/2015, 13:44 WIB
Samsung Galaxy E7 dan Galaxy E5 mengedepankan kemamuan mengambil foto selfie SamsungSamsung Galaxy E7 dan Galaxy E5 mengedepankan kemamuan mengambil foto selfie
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung merilis dua seri smartphone terbarunya, Galaxy E7 dan Galaxy E5 pada Selasa (6/1/2015). Samsung menyatakan, kedua perangkat ini lebih ditargetkan bagi kalangan muda.

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini membekali keduanya dengan kemampuan yang kebanyakan dicari oleh kalangan muda saat ini, yakni menjepret foto selfie.

Baik Galaxy E7 dan Galaxy E5 dilengkapi dengan kamera depan dengan sensor yang cukup besar, 5 megapiksel. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar, hingga 120 derajat.

Selain itu, pengguna juga dapat memerintahkan perangkat untuk mengambil foto selfie dengan menggunakan suara. Tentunya, pengguna tidak perlu repot-repot lagi menekan tombol.

Secara desain, Galaxy E7 dan Galaxy E5 tidaklah jauh berbeda. Yang jadi pembeda dari keduanya adalah bentang layar dan spesifikasi yang diusungnya.

Galaxy E5, seperti KompasTekno kutip dari GSM Arena, Rabu (7/1/2015), dipersenjatai dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 1,5 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan baterai 2.400 mAh.

Sementara, Galaxy E7 dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, dan baterai 2.950 mAh.

Keduanya berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Saat ini, Galaxy E5 dan Galaxy E7 baru beredar di pasar India saja. Belum diketahui kapan keduanya hadir di Indonesia.

Di pasar India, Galaxy E5 dijual dengan harga sekitar 304 dollar AS atau Rp 3,8 juta. Sementara, Galaxy E7 dibanderol 362 dollar AS atau Rp 4,6 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.