Kompas.com - 07/01/2015, 15:39 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com  Desas-desus terkait kapan jam tangan pintar besutan Apple akan dipasarkan sudah ramai di media massa.

Beberapa kabar menyebutkan, produk yang diperkenalkan pada September 2014 itu siap didistribusikan di seantero Amerika Serikat pada akhir Maret mendatang.

Namun, hingga kini Apple belum mengumumkan secara resmi waktu pastinya. Sebelumnya, perusahaan asal California itu hanya menyebut Apple Watch akan dipasarkan pada awal tahun 2015.

Beberapa sumber, seperti dikutip KompasTekno dari 9to5mac pada Rabu (7/1/2015), mengatakan, Apple berencana untuk melakukan pelatihan ritel terlebih dahulu bagi para karyawannya sebelum resmi meluncurkan Apple Watch.

Kabarnya, Apple akan mendatangkan perwakilan dari beberapa gerai Apple di AS ke kantor Apple di California dan Texas untuk memahami seluk-beluk Apple Watch.

Selanjutnya, para perwakilan tersebut ditugaskan untuk mengajarkan ilmu yang diperoleh kepada karyawan-karyawan lain di gerai masing-masing.

Persiapan matang Apple menuju peluncuran Apple Watch tak mengherankan mengingat jam pintar itu adalah kategori baru dari produk-produk besutan Apple sebelumnya.

Selain pematangan untuk karyawan, Apple juga masih terus mematangkan software pada Apple Watch dengan memoles sistem operasinya dan melakukan pengujian lebih lanjut pada baterainya.

Apple juga masih terus meningkatkan mekanisme inductive charging yang merupakan teknologi isi ulang baterai dengan koneksi magnet.

Teknologi yang digunakan untuk inductive charging ini adalah MagSafe, mekanismenya sama dengan konektor daya yang digunakan Macbook.

Apple Watch akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Apple Watch dibanderol dengan kisaran harga 349 dollar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dollar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steel dan kristal safir, hingga ribuan dollar AS untuk bahan emas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.