Lenovo P90 Bakal Nongol di Film "Filosofi Kopi"

Kompas.com - 07/01/2015, 16:49 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Film Filosofi Kopi membawa konsep user generated content yang berbeda ketimbang film kebanyakan. Konsep ini berarti penonton atau penggemar perfilman dapat terlibat dalam pembuatan naskah dan menjadi produser digital.

Sutradara Filosofi Kopi, Angga Dwimas Sasongko pilihan untuk mengusung konsep user generated itu dari keinginan untuk menciptakan pengalaman unik bagi penikmat film.

"Insight-nya sederhana. Penonton butuh experience. Lalu kita terbayang bahwa semua orang bisa nonton tapi tidak semua bisa membuat film," kisah Angga pada KompasTekno, dalam jumpa pers Lenovo dan Intel Dukung Filosofi Kopi, di Kuningan City, Rabu (7/1/2015).

Lalu dimulailah konsep tersebut dengan mengajak pecinta film memberi masukan dalam pembuatan naskah. Cara mengumpulkan masukan itu pun dilakukan secara digital.

Pada kesempatan yang sama,sebuah aplikasi bernama "Filosofi Kopi the Movie" diluncurkan untuk iOS dan Android. Pengembang Filosofi, Kopi Riddla Annuur mengatakan sudah aplikasi tersebut sudah diunduh totalnya 2.200 kali.

Partisipasi Intel dan Lenovo

Pembuatan film tersebut didukung oleh dua brand teknologi besar Intel dan Lenovo. Lenovo nantinya akan menyertakan sejumlah perangkat terbarunya di dalam film Filosofi Kopi.

Diantaranya adalah smartphone Lenovo P90 yang baru saja diumumkan pada ajang Consumer Electronic Show 2015 di Las Vegas, AS, minggu ini. Lenovo P90 ini merupakan ponsel Android pertama yang menggunakan prosesor Intel Atom 64-bit.

ist.
Lenovo P90.
"Akan ada produk-produk Lenovo generasi baru dalam film Filosofi Kopi," tegas Consumer Marketing Communication Manager Lenovo Indonesia, Stanly Fredrik Napoleon Mangindaan.

Film tersebut rencananya akan tayang pada awal April 2015. Saat ini, film akan memasuki masa shooting mulai akhir pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.