Kompas.com - 07/01/2015, 19:27 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Razer Forge TV dengan controller game

KOMPAS.com - Saat pengumuman Android TV pada Juni tahun lalu, Razer menjanjikan produk konsol game berbasis platform tersebut. Nah, kini janji tersebut sudah mewujud dalam bentuk konsol game bernama Razer Force TV.

Diumumkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang berlangsung di Las Vegas, AS, Forge TV merupakan konsol game pertama dari Razer yang biasa dikenal sebagai pabrikan input devices PC macam keyboard dan mouse.

Forge TV dibanderol relatif terjangkau. Berdasarkan keterangan yang dikutip Kompas Tekno dari TechCrunch, Rabu (7/1/2014) harganya dipatok pada kisaran 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Ada juga versi bundle dengan controller alias gamepad yang dihargai 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta.

Spesifikasi Forge TV tak ubahnya smarphone Android dengan chip Snapdragon 805 dengan pengolah grafis Adreno 420, RAM 2GB, dan kapasitas media penyimpanan 16GB.

Bedanya, perangkat berbentuk kotak hitam kecil berukuran 10 x 10 cm ini ditujukan untuk ruang tamu, tersambung dengan televisi.

Selain memainkan aneka judul game Android, Forge TV memiliki fitur andalan berupa kemampuan melakukan streaming game dari PC. Artinya, pengguna bisa memainkan game PC apapun melalui Forge TV dengan menyambungkannya ke komputer bersangkutan.

Untuk game yang membutuhkan perangkat input ala PC, Razer juga menyediakan paket keyboard dan mouse khusus bernama Turret Lapboard yang ditujukan untuk dipakai dengan cara dipangku.

Razer Forge TV rencananya akan mulai dikapalkan ke pasaran pada kuartal pertama 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.