Dell Rilis Tablet Super Tipis Berkamera 3D

Kompas.com - 08/01/2015, 08:09 WIB
Dell Venue 8 7000, tablet ini hanya setebal 6 milimeter Dell Venue 8 7000, tablet ini hanya setebal 6 milimeter
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Dell sempat memamerkan sebuah tablet setipis 6 milimeter dalam ajang Intel Developer Forum, September lalu. Kini tablet seri Venue 8 7000 itu terwujud.

Spesifikasi yang ada di dalamnya tidak main-main. Dapur pacunya terdiri dari prosesor Intel Atom Quad-Core 2,3GHz dan RAM 2GB. Dell juga menyematkan media penyimpanan data seluas 16GB. Bila kurang, pengguna bisa memperluasnya menggunakan MicroSD sampai 512GB.

Layarnya berupa OLED QHD berketajaman 2.560 x 1.600 piksel. Ukurannya sebesar 8,4 inci. Saat ini sistem operasi yang dibenamkan di dalamnya adalah Android Kitkat 4.4.

Memang, sistem operasinya bukan yang terbaru. Oleh karena itu, perusahaan komputer asal Amerika Serikat itu menjanjikan pemutakhiran ke Android Lollipop terbaru dalam waktu dekat.

Pengguna pun tidak perlu khawatir bila janji pemutakhiran OS itu tidak dipenuhi. Tablet ini dapat di-upgrade secara manual oleh penggunanya karena dijual dalam versi unlocked.

Selain spesifikasi yang mumpuni itu, fitur yang memikat perhatian adalah teknologi Intel RealSense 3D Camera. Dell Venue 8 7000 adalah tablet pertama dunia yang mengadopsi kamera 3D tersebut, demikian dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (8/1/2015).

Kamera 3D di Tablet

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tablet Dell Venue 8 7000 dibekali kamera utama 8 megapiksel. Kamera tersebut berada di bagian bawah tablet. Ada tambahan dua sensor 720p di atasnya yang merupakan bagian dari teknologi Intel RealSense 3D.


Kamera Dell Venue 8 7000 dengan dua sensor 720p

Keunikan kamera ini baru terasa ketika pengguna mengedit gambar hasil pemotretannya. Teknologi Intel RealSense tersebut membuat penguna bisa mengatur fokus setelah foto tersebut jadi.

Selain itu, warna latar belakang pun dapat diubah. Misalnya pengguna bisa mengubah latar belakang fotonya menjadi putih namun bagian latar depan tetap berwarna.

Dell Venue 8 7000 dengan teknologi Intel RealSense ini tersedia di AS dan Kanada mulai akhir pekan ini. Harga banderolnya adalah 399 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta .

Dell juga akan meluncurkannya di Australia, Selandia Baru, China, Hongkong, Jepang, Singapura, India, Jerman dan Inggris pada awal tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.