Kompas.com - 08/01/2015, 09:47 WIB
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo akan meluncurkan smartphone P90 besutannya di Indonesia. Smartphone berkoneksi 4G tersebut baru saja diumumkan di Consumer Electronic Show (CES) 2015.

"(Smartphone Lenovo) P90 di kuartal 4 tahun ini, di Maret. Harga belum tau akan dibanderol berapa," ujar Miranda Vania Warokka, MIDH Marketing Manager Lenovo Indonesia di sela-sela konferensi pers Lenovo dan Intel Dukung Filosofi Kopi di Kuningan City, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Smartphone yang masuk ke Indonesia itu menggunakan prosesor Intel. Selain itu, kemungkinan besar dibekali koneksi 4G/LTE. Namun belum diketahui detil spesifikasi yang nantinya diselipkan pada Lenovo P90.

Yohan Wijaya, Multinational Company  Sales Director Intel, mengatakan akan ada sejumlah smartphone berprosesor Intel yang sudah menerima 4G/LTE. Di antaranya merupakan smartphone dengan harga terjangkau, namun yang meluncur dalam waktu dekat memiliki banderol harga belum diketahui.

"Tahun ini memang kita ada roadmap untuk chip yang LTE. Saya gak bisa disclosed (vendor produknya)."

"Dari Lenovo kita akan punya smartphone dengan LTE. Kemungkinan di kuartal ini. Kalau Anda lihat di CES, Lenovo punya produk dengan Intel. Itu LTE," terangnya pada KompasTekno.

Lenovo P90 yang meluncur di CES memiliki layar 5,5 inci dengan ketajaman 1920x1080 piksel. Dapur pacunya berupa prosesor Intel Quad-Core 1,83 GHz dan RAM 2GB. Daya hidupnya akan ditopang baterai berkapasitas 4000mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.