Kompas.com - 08/01/2015, 10:39 WIB
Lenovo Vibe Xtension Selfie Flash. CnetLenovo Vibe Xtension Selfie Flash.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com –  Pagelaran Consumer Electronics Show (CES 2015) yang tengah berlangsung di Las Vegas, dimanfaatkan Lenovo untuk memperkenalkan perangkat-perangkat teranyarnya. Tak hanya ponsel pintar, Lenovo juga merilis aksesori pelengkapnya, seperti Lenovo Vibe Xtension Selfie Flash.

Perangkat yang dirancang untuk perangkat Android ini dibuat untuk menjawab kebutuhan para pecinta selfie yang ingin mengambil foto mandiri di tempat minim cahaya.

Dikutip KompasTekno dari TheVerge, Rabu (7/1/2015), perangkat kecil ini berbahan metal dan memiliki delapan LED yang tersebar di sekujur tubuhnya.

Lampu LED tersebut cukup untuk memaksimalkan pengumpulan cahaya sehingga pada saat Selfie Flash diaktifkan, pengguna tidak akan dikejutkan dengan cahaya flash yang mengkilap.

Untuk mengaktifkan Selfie Flash, cukup menyematkan perangkat kecil ini ke dalam lubang earphone gadget Android. Setelah itu, tekan tombol di belakang perangkat dan pengguna akan merasakan pengalaman selfie yang menyenangkan di tempat gelap sekalipun.

Walau dikhususkan untuk kegiatan selfie, perangkat ini juga memungkinkan untuk mengambil gambar dengan kamera belakang di tempat-tempat yang minim cahaya.

Perangkat ini dibekali baterai yang memungkinkan pengambilan gambar selfie hingga 100 kali dalam satu siklus pengisian daya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat bantu selfie ini akan dibanderol dengan harga 29 dollar AS atau sekitar Rp 370.000. Pihak Lenovo menyebutkan produk ini akan segera dijual melalui situs resmi Lenovo pada kuartal kedua tahun ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.