Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Perkenalkan Alat Bantu "Selfie"

Kompas.com - 08/01/2015, 10:39 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com –  Pagelaran Consumer Electronics Show (CES 2015) yang tengah berlangsung di Las Vegas, dimanfaatkan Lenovo untuk memperkenalkan perangkat-perangkat teranyarnya. Tak hanya ponsel pintar, Lenovo juga merilis aksesori pelengkapnya, seperti Lenovo Vibe Xtension Selfie Flash.

Perangkat yang dirancang untuk perangkat Android ini dibuat untuk menjawab kebutuhan para pecinta selfie yang ingin mengambil foto mandiri di tempat minim cahaya.

Dikutip KompasTekno dari TheVerge, Rabu (7/1/2015), perangkat kecil ini berbahan metal dan memiliki delapan LED yang tersebar di sekujur tubuhnya.

Lampu LED tersebut cukup untuk memaksimalkan pengumpulan cahaya sehingga pada saat Selfie Flash diaktifkan, pengguna tidak akan dikejutkan dengan cahaya flash yang mengkilap.

Untuk mengaktifkan Selfie Flash, cukup menyematkan perangkat kecil ini ke dalam lubang earphone gadget Android. Setelah itu, tekan tombol di belakang perangkat dan pengguna akan merasakan pengalaman selfie yang menyenangkan di tempat gelap sekalipun.

Walau dikhususkan untuk kegiatan selfie, perangkat ini juga memungkinkan untuk mengambil gambar dengan kamera belakang di tempat-tempat yang minim cahaya.

Perangkat ini dibekali baterai yang memungkinkan pengambilan gambar selfie hingga 100 kali dalam satu siklus pengisian daya.

Perangkat bantu selfie ini akan dibanderol dengan harga 29 dollar AS atau sekitar Rp 370.000. Pihak Lenovo menyebutkan produk ini akan segera dijual melalui situs resmi Lenovo pada kuartal kedua tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com