Penampakan Galaxy A7, Ponsel Logam Tertipis Samsung

Kompas.com - 08/01/2015, 15:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung belum menetapkan tanggal peluncuran resmi smartphone Galaxy A7. Namun, smartphone yang digadang-gadang sebagai seri Galaxy yang paling tipis itu sudah menampakkan diri.

Foto-foto penampakan Galaxy A7 tersebut kini beredar di internet melalui situs Malaysia, SoyaCincau. Foto tersebut diambil saat peluncuran Galaxy A3 dan A5 di Malaysia.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (7/1/2015), ketebalan Galaxy A7 hanya 6,3 mm, menjadikannya sebagai smartphone Galaxy paling tipis yang diproduksi Samsung.

Seperti rumor sebelumnya, Galaxy A7 memiliki dimensi yang lebih panjnag dibanidng A5, layar yang diusungnya adsalah 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Smartphone ini juga menawarkan prosesor yang lebih kuat, yaitu Snapdragon 615 octa core 1,5 GHz, dibanding prosesor quad core 1,2 GHz yang dimiliki seri A5.

Untuk kamera, Galaxy A7 dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Tidak ada kamera depan dalam seri smartphone ini.

Sedangkan untuk baterai, Galaxy A7 dibekali baterai dengan kapasitas 2600 mAh.

Galaxy A7 akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan rencananya akan meluncur di Malaysia pada Februari dengan perkiraan harga 400 dollar AS (Sekitar Rp 4,8 juta).

Belum ada kabar apakah Galaxy A7 juga akan dipasarkan oleh pihak Samsung di Indonesia atau tidak, mengingat Galaxy A5 saja hingga awal tahun 2015 belum juga dirilis oleh Samsung di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.