Kompas.com - 08/01/2015, 16:53 WIB
Ilustrasi tongsis dicota.comIlustrasi tongsis
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tongsis atau tongkat narsis (atau selfie stick), peranti yang oleh majalah Time dimasukkan ke dalam daftar 25 penemuan terbaik sepanjang 2014 itu kini dilarang digunakan oleh beberapa klub sepakbola divisi utama Liga Inggris (Premier League).

Dikutip KompasTekno dari The Mirror, Rabu (7/1/2015), dua klub besar Liga Inggris yang bermarkas di London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur secara resmi memberlakukan aturan larangan membawa tongsis ke dalam stadion.

Juru bicara Arsenal mengatakan, "Kami ingin menyampaikan bahwa selfie stick dilarang saat pertandingan berlangsung di dalam Emirates Stadium."

Menurut juru biara tersebut, selfie stick atau tongsis bisa dijadikan sebagai senjata saat terjadi keributan atau bisa mengganggu keamanan publik saat menonton pertandingan di dalam stadion.

Namun demikian, tongsis masih boleh digunakan oleh pengunjung saat mereka mengikuti tur di stadion Arsenal itu.

Sementara di klub Tottenham Hotspur, larangan membawa tongsis ke dalam stadion White Hart Lane muncul setelah ada komplain dari penonton lainnya.

Tongsis menambah daftar peranti yang dilarang oleh klub Premier League setelah sebelumnya Manchester United melarang laptop, tablet, dan gadget ukuran besar lainnya ke dalam Old Trafford.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manajemen Manchester United berpendapat bahwa gadget-gadget berukuran besar itu bisa dijadikan alat untuk menyembunyikan bahan peledak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.