Kompas.com - 09/01/2015, 08:05 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com- Selain memamerkan smartphone serta tabletnya, Lenovo menunjukkan laptop LaVie HZ550. Laptop ini memikat banyak orang karena bobotnya yang tergolong sangat ringan.

LaVie Z HZ550 ini hanya seberat 0,7 kilogram atau 700 gram. Sebagai gambaran, laptop setipis MacBook Air besutan Apple saja memiliki bobot 1,3 kilogram. Laptop ini jauh lebih ringan lagi.

Lenovo bisa mewujudkan laptop ringan ini karena menggunakan bahan magnesium-lithium. Bahan tersebut sama kuatnya dengan alumunium namun 50 persen lebih ringan. Demikian dilansir KompasTekno dari Cnet, Jumat (9/1/2015).

Meski ringan, laptop ini tetap membawa bekal spesifikasi yang mumpuni untuk mengerjakan tugas-tugas kantor. Dapur pacunya berupa Intel Core i5 generasi ke-lima dan RAM 4GB.

Layarnya punya ukuran 13,3 inci dengan ketajaman 2.560x1.440 piksel. Sementara ruang penyimpanannya menggunakan SSD berkapasitas 128GB.

Seri LaVie Z tersebut merupakan hasil kerjasama Lenovo dengan NEC sejak 2011 silam. Selama ini produk hasil kerjasama mereka hanya dijual di Jepang. 

Setelah penampilannya pada Consumer Electronic Show (CES) 2015, LaVie Z HZ550 dan LaVie Z Hz750 akan jadi produk bermerek NEC pertama yang dijual di luar Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.