Kompas.com - 09/01/2015, 08:41 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Jam tangan pintar Sony Smartwatch 3 dalam balutan bahan stainless steel

KOMPAS.com - Jam tangan pintar SmartWatch 3 dari Sony kini tampil lebih gaya dalam balutan cangkang dan sabuk berbahan logam stainless steel.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (9/1/2015), perangkat tersebut dipamerkan oleh pembuatnya pada gelaran CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas, AS, awal minggu ini.

SmartWatch 3 adalah jam tangan pintar generasi ke-5 besutan Sony, sekaligus model pertama dari pabrikan Jepang itu yang dibekali dengan sistem operasi Android Wear.

SmartWatch 3 sebenarnya sudah diperkenalkan sejak 2014. Hanya saja, yang diumumkan pada CES 2015 merupakan varian baru dari jam yangan pintar tersebut yang dilapis bahan logam.

Sama dengan varian berbahan plastik dan karet yang lebih dulu memasuki pasaran, perangkat bernama lengkap SmartWatch 3 SWR50 ini mengusung layar sentuh berbentuk persegi dengan diagonal 1,6 inci (320x320).

Di dalamnya tertanam prosesor quad-core ARM A7 berkecepatan 1,2 GHz, dipadu dengan RAM sebesar 512MB dan media penyimpanan 4 GB. Ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68 pun tetap dipertahankan.

SmartWatch 3 versi "stainless steel" dijadwalkan meluncur ke pasaran pada bulan Februari mendatang, namun informasi harganya belum diungkapkan.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.