Kompas.com - 09/01/2015, 09:48 WIB
Tablet Android Nokia N1 NokiaTablet Android Nokia N1
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Tablet kejutan dari Nokia, N1, ternyata memiliki performa yang baik. Bahkan, kekuatan dari produk buatan hasil kerjasama antara Nokia dan Foxconn ini ternyata mampu mengalahkan tablet buatan Apple, iPad Mini 3, di beberapa bidang pengujian.

Berdasarkan hasil pengujian perangkat dari situs Antutu, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (9/1/2015), Nokia N1 berhasil mendapatkan skor sebesar 45.121 untuk masalah efisiensi CPU.

Nilai tersebut jauh lebih tinggi ketimbang iPad Mini 3 yang memiliki skor 28.446.

Untuk kategori efisiensi ini, Nokia N1 juga berhasil unggul dari tablet Android lainnya. Sebuah tablet Samsung yang serinya tidak diketahui hanya berhasil mencapai angka 15.889 saja.

Tidak hanya untuk efisiensi CPU, tablet Nokia N1 unggul dalam pengujian efisiensi pengolahan gambar. Tablet Nokia tersebut mendapat total skor sebesar 12.623.

Di posisi kedua, terdapat iPad Mini 3 dengan skor 10.102 dan tablet Samsung, yang sayangnya serinya juga tidak diketahui, dengan skor 3.190.

Tidak hanya pada pengujian Antutu, Nokia N1 ternyata lebih unggul ketimbang iPad Mini 3 di pengujian grafis 3D di GFX Benchmark. Terdapat tiga buah pengujian video yang dinamakan Manhattan, 1080 T-Rex Offscreen, dan T-Rex. Nokia N1 unggul di seluruh pengujian tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk melihat hasil pengujian GFX Benchmark, silahkan lihat gambar di bawah ini.

Phone Arena
Hasil benchmark GFX, Nokia N1 unggul dari iPad Mini 3
Nokia N1 merupakan tablet dengan bentang layar 7,9 inci yang menjalankan sistem operasi Android terbaru, versi 5.0 yang punya julukan “Lollipop”.

Di dalamnya tertanam sebuah prosesor quad-core Intel Atom Z3580 2,4 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 32GB, serta kamera 8 megapiksel, dan 5 megapiksel.

Perangkat ini sendiri sudah bisa dipesan di Tiongkok dengan harga 257 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.