Kompas.com - 09/01/2015, 11:39 WIB
Jam tangan pintar berbasis Android Wear Oik Yusuf/Kompas.comJam tangan pintar berbasis Android Wear
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Jam tangan pintar berbasis Android Wear

KOMPAS.com - Doyan ngobrol via BlackBerry Messenger (BBM)? Aplikasi pesan instan itu tak lama lagi akan bisa diakses lewat perangkat jam tangan pintar berbasis sistem operasi Android Wear besutan Google.

Kemampuan baru untuk BBM tersebut diumumkan oleh BlackBerry dalam ajang Consumer Electronis Show (CES) 2015 yang berlangsung di Las Vegas, AS minggu ini.

"Integrasi BBM untuk mendukung teknologi wearable adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan kemampuan portfolio kami," ujar Senior Vice President BBM Engineering and Product Management BlackBerry, Herman Li, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Jumat (9/1/2015).

Aplikasi BBM di Android Wear nantinya akan bisa dipakai untuk menerima notifikasi pesan masuk dan membalas pesan tanpa perlu mengetik dengan memakai teknologi voice dictation Google Now.

Ada juga fitur untuk membaca pesan secara keseluruhan dan menerima invitation dari BBM.

Untuk bisa mengakses BBM lewat jam tangan pintar, pengguna harus memasang aplikasi BBM di ponsel Android yang terhubung ke wearable device bersangkutan.

Perangkat bikinan BlackBerry sendiri hingga kini masih belum mendukung koneksi dengan perangkat Android Wear.

BlackBerry tidak menjelaskan kapan persisnya dukungan BBM di Android Wear bakal tersedia. Hanya disebutkan bahwa hal tersebut akan terwujud pada awal 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.