Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persentase Pengguna Android Lollipop Nyaris Nol

Kompas.com - 09/01/2015, 14:05 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Neowin
KOMPAS.com - Tiga bulan sejak dirilis, tingkat adopsi Android Lollipop masih sangat rendah. Hingga saat ini, pengguna Lollipop masih di bawah 1 persen.

Menurut data yang dirilis oleh Google, semenjak diluncurkan pada November 2014, pengguna smartphone Android versi 5.0 ini masih berkisar di angka 0,1 persen.

Seperti dikutip KompasTekno dari Neowin, Jumat (9/1/2015), pengguna produk yang berbasiskan OS mobile ini memang masih sangat sedikit.

Namun, hal itu bukan berarti sistem operasi tersebut tak ada peminatnya. Kemungkinan besar, pengguna memang masih menunggu kedatangan Lollipop di perangkatnya masing-masing.

Salah satu produk yang sudah kedatangan sistem operasi tersebut adalah Samsung Galaxy S5. Meskipun begitu, baru tiga pasar saja yang sudah kebagian, yakni Spanyol, Korea Selatan, dan Polandia.

Perangkat lain yang sudah berjalan di Lollipop adalah keluarga produk Nexus besutan Google sendiri.

Google
Tingkat adopsi Android Lollipop masih sekitar 0,1 persen sehingga tidak ditampilkan di chart ini
Sementara itu, tingkat adopsi Android versi 4.4 KitKat terus meningkat. Kini, Android yang namanya diambil dari nama wafer berselilmut cokelat ini digunakan di 39,1 persen perangkat di seluruh dunia. Bulan lalu, tingkat adopsi KitKat ada di angka 33,9 persen.

Jelly Bean masih menjadi menjadi sistem operasi Android yang paling banyak digunakan. Android versi 4.1, 4.2, dan 4,3--semuanya adalah Jelly Bean--digunakan di 46 persen perangkat di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Neowin
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com