Kompas.com - 09/01/2015, 15:42 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Facebook baru saja mengakuisisi perusahaan rintisan (startup) digital bernama QuickFire Networks, Jumat (9/1/2015).

QuickFire merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki layanan dan teknologi untuk mengonversi berbagai format video secara cepat.

Dengan pembelian perusahaan tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Wall Street Journal, dapat meningkatkan fokus Facebook pada fitur video.

"Sekarang kami siap untuk mengambil langkah selanjutnya di dalam pertumbuhan kami," kata CO QuickFire, Craig Lee.

Tidak itu saja, ukuran file video yang dikonversi tersebut dikatakan dapat diperkecil, tanpa harus mengalami penurunan kualitas gambar. Sekadar informasi, semakin besar ukuran file sebuah video, biasanya kualitas dari gambar akan semakin baik.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa nilai yang harus dibayarkan oleh Facebook untuk mengakuisisi QuickFire.

Beli QuickFire, untuk apa?

Selama ini, pengguna Facebook lebih gemar membagikan video dengan menyertakan tautan ke situs streaming video YouTube.

Di Facebook sendiri saat ini telah tersedia sebuah fitur yang mengizinkan pengguna untuk mengunggah video langsung ke situs jejaring sosial terbesar di dunia ini.

Nah, diharapkan, dengan kemampuan untuk mengonversi dan mengecilkan ukuran file video, diharapkan pengguna dapat lebih nyaman untuk mengunggah video langsung ke situs Facebook. Teknologi dari QuicFire ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses unggah tersebut.

"Video di Facebook rata-rata ditonton lebih dari satu miliar kali setiap harinya dan kami senang untuk membantu menghadirkan kualitas video tinggi bagi semua orang yang mengonsumsi video di Facebook," tukas Lee.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.