CEO BlackBerry Berandai-andai soal Foto Jennifer Lawrence

Kompas.com - 09/01/2015, 16:54 WIB
CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport Mark Blinch/ ReutersCEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bobolnya akun iCloud yang menyebabkan tersebarnya foto-foto telanjang beberapa artis pada tahun lalu ternyata tidak luput dari pengamatan CEO BlackBerry John Chen.

Dalam sebuah wawancara pada minggu ini, Chen banyak berkomentar perihal diretasnya layanan penyimpanan data online milik Apple tersebut.

Menurut Chen, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (9/1/2015), kejadian yang menimpa banyak artis Hollywood, termasuk bintang utama film The Hunger Games, Jennifer Lawrence, dipastikan tidak akan terjadi jika korban menggunakan perangkat BlackBerry.

"Pertanyaannya, jika mereka (korban peretasan salah satunya Jennifer Lawrence) menggunakan BlackBerry, apakah mungkin layanan milik kami akan teretas?" tanya Chen.

"Saya rasa semuanya mungkin, tetapi jawabannya adalah tidak," ungkap Chen. Saat mengucapkan kalimat tersebut, mimik muka Chen penuh dengan rasa percaya diri.

Chen sendiri tidak mau menjelaskan secara teknis mengapa ia begitu percaya diri bahwa sistem milik BlackBerry tidak akan bisa diretas. Menurut dia, sistem enkripsi dan cara BlackBerry menjalankan jaringan privat merupakan salah satu kunci amannya jaringan milik perusahaan asal Kanada itu.

"Ya, semuanya itu tidak mungkin (diretas)," ulang Chen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kesempatan yang sama, Chen menunjukkan salah satu bukti bahwa perangkat milik BlackBerry aman. Menurut klaimnya, perangkat itu banyak digunakan oleh pemimpin dunia, salah satunya oleh Presiden AS Barrack Obama.

"Mereka memilih BlackBerry bukan karena akan terlihat keren, melainkan karena BlackBerry itu ponsel yang aman," kata Chen dengan bangga.

Tahun lalu, sejumlah akun iCloud milik puluhan artis Hollywood berhasil dibobol oleh peretas. Kasus ini sempat bikin heboh karena data yang bocor dan disebarkan merupakan foto koleksi yang sangat pribadi dan bukan untuk konsumsi publik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.