Kompas.com - 10/01/2015, 09:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Tablet Android besutan Polaroid

KOMPAS.com - Sempat melegenda pada era fotografi film, nama Polaroid hampir tak terdengar di era gadget. Tetapi perusahaan itu tetap hidup dan melanjutkan usahanya terjun ke dunia mobile.

Hal tersebut bisa dilihat dari tablet dan smartphone baru besutan Polaroid yang diperkenalkan ada gelaran CES 2015 di Las Vegas, AS, minggu ini.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Jumat, (9/1/2014), produk tablet Polaroid terdiri dari dua model bernama L7 dan L10 yang masing-masing mengusung bentang layar 7 inci dan 10 inci.

Keduanya menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta dilengkapi dengan prosesor qud-core. Komponen lain termasuk Wi-Fi, Bluetooth, kamera depan dan belakang, serta sepasang speaker.

Polaroid L10 rencananya akan mulai dijual sekitar kuartal pertama tahun ini dengan harga 150 dollar AS, sementara Polaroid L7 dihargai 99 dollar AS.

Engadget
Smartphone Android Selfie besutan Polaroid

Adapun smartphone Polaroid terdiri dari 3 model bernama Flip, IM5, dan Selfie. Model yang disebut terakhir dilengkapi modul kamera putar mirip smartphone seri N besutan Oppo.

Ketiga smartphone dilengkapi dengan aplikasi Polaroid yang menyimulasikan jendela bidik "retro" ala kamera Polaroid jadul. Smartphone baru dari Polaroid rencananya bakal dipasarkan di AS dalam waktu bersamaan dengan tablet bikinan perusahaan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.