Kompas.com - 12/01/2015, 09:48 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Lenovo berencana meluncurkan smartphone 4G murahnya, Lenovo A6000 di pasar India pada akhir Januari 2015. Di pasar lokal India, Smartphone tersebut akan menjadi penantang Xiaomi Redmi Note.

Dilansir oleh The Indian Express, dan dikutip oleh KompasTekno, Senin (12/1/2015), Lenovo A6000 diperkenalkan oleh vendor smartphone asal Tiongkok itu di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las vegas, AS.

India menjadi negara pertama yang akan mencicipi smartphone 4G terjangkau ini. Di negara tersebut, Lenovo menggandeng situs e-commerce India, Flipkart.

Belum ada kepastian berapa harga A6000 di India, namun Lenovo merilis harga referensi 169 dollar AS (sekitar Rp 2,1 juta).

Indian Express
Lenovo A6000
Lenovo A6000 adalah smartphone dual SIM dengan layar 5 inci dengan spesifikasi prosesor 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz buatan Qualcomm.

Memori internal yang disediakan adalah 8 GB dengan dukungan ekspansi slot kartu microSD untuk penyimpanan eksternal. Memori RAM yang disertakan sebesar 1 GB dan kapasitas baterainya 2300 mAh.

Kamera belakang A6000 mengusung resolusi 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 2 megapiksel fixed focus. A600 akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Namun demikian, Indian Express menulis bahwa versi final yang akan dirilis di India bisa saja berbeda. Belum diketahui kapan Lenovo akan merilis smartphone 4G terjangkaunya ini di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.