Yuk, Nostalgia dengan Video Perkenalan iPhone

Kompas.com - 12/01/2015, 10:29 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
CEO Apple Steve Jobs pada peluncuran iPhone baru tanggal 9 Januari 2007 di San Francisco, California.

KOMPAS.com - Pada 9 Januari 2007, pendiri Apple Steve Jobs memperkenalkan produk ponsel pintar pertama bikinan perusahaannya, sebuah produk ambisius yang disebut bakal 'menciptakan ulang konsep telepon genggam'.

"Kami menyebutnya, iPhone," kata Jobs ketika itu, sebagamana dikutip KompasTekno dari Time, Senin (12/1/2015). Tak seperti telepon genggam lain pada masanya, iPhone tampil sangat berbeda karena hampir-hampir tak memiliki satu tombol pun di bagian muka.

Konon, purwarupa iPhone yang didemonstrasikan oleh Jobs di panggung sebenarnya masih sangat bermasalah. Oleh karenanya, harus dipakai dengan hati-hati agar tidak crash di tengah presentasi.

Toh, akhirnya acara perkenalan iPhone tetap berjalan dengan lancar. Pidato Jobs yang panjangnya hanya sekitar 1 jam -sebagaimana bisa dilihat di bawah- telah mengubah dunia smartphone hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Time
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.