Kompas.com - 12/01/2015, 12:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Xiami Redmi Note generasi pertama

KOMPAS.com - Sesuai dengan kabar sebelumnya, Xiaomi telah mulai menyebar undangan untuk acara bertanggal 15 Januari mendatang.

Pabrikan Tiongkok itu, seperti dikutip Kompas.com dari Phone Arena, Senin (12/1/2015), diprediksi bakal meluncurkan sebuah perangkat baru yang tak lain adalah phablet Redmi Note 2.

Undangan Xiaomi berbentuk “puzzle” dengan deretan huruf di atas latar belakang berwarna hitam. Dalam deretan huruf yang sekilas tampak acak itu Xiaomi menyelipkan kata-kata promosi seperti “Faster”, “Bigger”, dan “Lighter”.

Redmi Note 2 memang disebut-sebut merupakan versi lebih besar, lebih kencang, dan lebih ringan dari pendahulunya.

GizmoChina Undangan Xiaomi untuk acara tanggal 15 Januari 2015

Phablet ini disinyalur bakal mengusung ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080), prosesor 64-bit Snapdragon 615 atau MediaTek MT6752, RAM 2GB, kapasitas media penyimpanan 16 GB, bateri 3.100 mAh, serta kamera 13 megapixel dan 5 megapixel.

Adapun sisitem operasinya akan memakai Android 4.4 Kitkat yang dilapis antarmuka MIUI 6. Bagian muka dan punggung Redmi Note 2 kemungkinan bakal dilindungi oleh Gorilla Glass.

Soal harga, Xiaomi diprediksi bakal mematok banderol Redmi Note 2 di kisaran 145-160 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta hingga Rp 2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.