BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
ADS

5 Fitur Oppo R5 untuk Sehari-hari

Kompas.com - 12/01/2015, 18:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Oppo R5 adalah smartphone terbaru yang dirilis oleh Oppo di pasaran. Smartphone ini menawarkan fitur-fitur unggulan yang dapat membantu aktivitas sehari-hari penggunanya.

Berikut ini daftar fitur unggulan yang dimiliki oleh Oppo R5 yang bermanfaat bagi penggunaan sehari-hari:

1. Ketebalan Smartphone yang Hanya 4.85 mm

Pada saat smartphone ini diluncurkan di dunia, Oppo mengklaim bawa Oppo R5 merupakan smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 4.85 mm.

Pada prakteknya, ukuran yang tipis ini membuat pengguna bisa menghemat ruang (pada tas atau bahkan kantung celana) untuk menyimpan Oppo R5 ini ketika bepergian.

2. Pengisi Daya Baterai Super Cepat

Dengan teknologi pengisi daya baterai VOOC yang dikembangkan Oppo, smartphone Oppo R5 dapat menambah daya baterai sebanyak 75% hanya dalam waktu 30 menit.

Apa kegunaannya? Jelas sangat terasa apabila pengguna hanya punya waktu sedikit untuk mengisi ulang baterai, misalnya di perjalanan.

3. Keamanan

Oppo menyediakan berbagai fitur keamanan untuk mengatur akses smartphone Oppo R5. Fitur keamanan ini terdiri dari Guest Mode, File Safe, Permission Monitor, App Encryption, dan Block.

Prakteknya jelas, fitur keamanan ini akan membuat pengguna merasa aman bahwa data yang ada di ponselnya tak akan diakses orang lain.

4. Quick Reach

Quick Reach ini dapat membantu dalam mengakses beberapa fungsi maupun aplikasi dari smartphone Oppo R5 hanya dengan gerakan isyarat jari.

Quick Reach memiliki dua jenis pilihan dalam melakukan pola isyarat yang dinamakan Off-Screen Gesture dan Gesture Panel.

Untuk Off-Screen Gesture dapat diakses ketika layar sedang terkunci dan dalam keadaan istirahat.

Sedangkan Gesture Panel dapat diakses pada bagian bawah layar dengan cara digeser menggunakan jari secara cepat.

5. Aplikasi Kamera Bawaan Kaya Fitur

Oppo menyematkan beragam fitur yang dapat mendukung kemampuan kamera dari Oppo R5.

Fitur-fitur tersebut terdapat pada aplikasi kamera bawaan dan beberapa di antaranya adalah beautify, HDR, Panorama, Double Exposure, hingga Super Marco.

Ini memudahkan pengguna sehingga tak perlu mengunduh berbagai aplikasi kamera lain untuk mengakses fitur-fitur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com