Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Emoji" Siap Meriahkan Chrome di OS X

Kompas.com - 13/01/2015, 10:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Perbedaan tampilan emoji di peramban Chrome untuk OS X (atas) dengan peramban lain (Firefox OS X) yang mampu menampilkan emoji dengan benar

KOMPAS.com - Peramban Chrome versi OS X selama ini memiliki kelemahan dalam hal menampilkan emoji alias ideogram atau simbol-simbol teks yang dipakai untuk mengungkapkan atau menambah mood.

Biasanya emoji pada Chrome versi OS X salah ditampilkan sebagai bentuk “kotak” sederhana, atau malah tidak muncul sama sekali.

Nah, kelemahan itu agaknya akan segera diperbaiki oleh Google selaku pengembang Chrome dalam versi mendatang.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari The Next Web, Senin (12/1/2015), dukungan terhadap emoji sudah ditambahkan dalam developer build terbaru dari Chome versi OS X.

Artinya, dalam beberapa minggu ke depan developer build akan dikembangkan menjadi beta, lalu menjadi update resmi yang segera disalurkan ke para pengguna Chrome di komputer Mac.

Pengguna browser native OS X, Safari, sedari awal bisa melihat emoji dengan benar di web karena Apple telah menyertakan dukungan emoji secara built-in. Demikian juga dengan Firefox.

Penasaran apakah browser OS X bisa menampilkan emoji dengan benar atau tidak? Silakan kunjungi tautan Emoji Browser Test berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com