Kompas.com - 13/01/2015, 10:35 WIB
Perbedaan tampilan emoji di peramban Chrome untuk OS X (atas) dengan peramban lain (Firefox OS X) yang mampu menampilkan emoji dengan benar WikipediaPerbedaan tampilan emoji di peramban Chrome untuk OS X (atas) dengan peramban lain (Firefox OS X) yang mampu menampilkan emoji dengan benar
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Perbedaan tampilan emoji di peramban Chrome untuk OS X (atas) dengan peramban lain (Firefox OS X) yang mampu menampilkan emoji dengan benar

KOMPAS.com - Peramban Chrome versi OS X selama ini memiliki kelemahan dalam hal menampilkan emoji alias ideogram atau simbol-simbol teks yang dipakai untuk mengungkapkan atau menambah mood.

Biasanya emoji pada Chrome versi OS X salah ditampilkan sebagai bentuk “kotak” sederhana, atau malah tidak muncul sama sekali.

Nah, kelemahan itu agaknya akan segera diperbaiki oleh Google selaku pengembang Chrome dalam versi mendatang.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari The Next Web, Senin (12/1/2015), dukungan terhadap emoji sudah ditambahkan dalam developer build terbaru dari Chome versi OS X.

Artinya, dalam beberapa minggu ke depan developer build akan dikembangkan menjadi beta, lalu menjadi update resmi yang segera disalurkan ke para pengguna Chrome di komputer Mac.

Pengguna browser native OS X, Safari, sedari awal bisa melihat emoji dengan benar di web karena Apple telah menyertakan dukungan emoji secara built-in. Demikian juga dengan Firefox.

Penasaran apakah browser OS X bisa menampilkan emoji dengan benar atau tidak? Silakan kunjungi tautan Emoji Browser Test berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.