Penyelundup iPhone 6 Bergaya ala Pengebom Bunuh Diri

Kompas.com - 13/01/2015, 12:03 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Pihak Bea dan Cukai Tiongkok berhasil menggagalkan upaya penyelundupan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dilakukan oleh seorang pria asal Hongkong. Total, terdapat 94 unit perangkat yang berhasil disita.

Seperti KompasTekno kutip dari Mashable, Selasa (13/1/2015), cara yang dilakukan oleh pria tersebut cukup unik, ia bergaya ala pengebom bunuh diri.

Puluhan unit iPhone 6 disusun bak bom bunuh diri, dibungkus rapi dalam plastik, kemudian direkatkan ke bagian badan, kaki, dan pangkal paha dengan menggunakan selotip.

Tentu saja, sangat mudah bagi pihak Bea dan Cukai Tiongkok untuk mengetahui niatan jahat dari pria Hongkong yang namanya tidak disebutkan ini.

Dengan begitu banyak iPhone yang direkatkan pada tubuhnya, cara jalan orang ini langsung terlihat tidak wajar. Selain itu, mesin deteksi metal langsung berbunyi saat ia melewatinya.

Mashable
iPhone 6 diselundupkan dengan cara direkatkan ke tubuh
Tidak jelas alasan pria asal Hongkong ini menyelundupkan kedua seri iPhone baru tersebut ke Tiongkok. Saat ini, Apple sebenarnya sudah menjual produk tersebut secara resmi melalui toko Apple Store di Tiongkok.

Mungkin pria tersebut ingin menjual ke-94 seri iPhone 6 tersebut di pasar gelap, mengingat daya tarik dari produk tersebut masih tinggi di Tiongkok. Di pasar gelap, sebuah iPhone 6 bisa dihargai hingga ribuan dollar AS.

Di Apple Store Tiongkok sendiri, Apple menjual iPhone 6 dengan harga mulai dari 863 dollar AS dan iPhone 6 Plus dengan banderol 994 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MASHABLE
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.