Kompas.com - 13/01/2015, 13:21 WIB
Contoh halaman Google Now Contoh halaman Google Now
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google Now ternyata menyimpan beberapa fitur rahasia yang belum terpakai di dalam aplikasinya. Fitur-fitur rahasia tersebut terungkap dari barisan kode pemrograman yang ditemukan oleh tim situs teknologi Android Police dengan cara mengoprek file APK Google Now.

Temuan tersebut mengindikasikan aplikasi asisten digital itu akan mendapatkan lebih banyak fitur baru yang bukan berasal dari Google dan diduga sebagai persiapan untuk menyatukan aplikasi buatan pihak lain ke dalam Google Now.

Kode pemrograman yang ditemukan mengungkap salah satu fitur baru yang diprediksi akan muncul pengembangan Google Now tahap berikutnya. Fitur tersebut adalah pembacaan notifikasi suara secara otomatis, tanpa harus ada interaksi.

Selain barisan kode, ditemukan juga sekumpulan icon berbagai topik, seperti kesehatan, kuliner, dan musik. Gambar-gambar icon yang ditemukan menunjukkan bahwa pengguna Google Now nantinya bisa mengunggah update media sosial menggunakan perintah suara.

Android Police juga menemukan kode tambahan yang berfungsi mengatur hubungan dari smartphone ke desktop.

Meskipun demikian, seperti dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Senin (12/1/2015), penyatuan aplikasi-aplikasi tersebut diprediksi tidak akan muncul dalam waktu dekat. Satu-satunya yang berpotensi segera terwujud hanyalah fitur notifikasi suara.

Google Now merupakan salah satu aplikasi berharga bagi raksasa internet tersebut. Aplikasi ini merupakan senjata Google dalam persaingan asisten digital. Terutama dengan semakin mutakhirnya Siri dan Cortana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.