Peluncuran "Grand Theft Auto V" untuk PC Ditunda

Kompas.com - 14/01/2015, 11:14 WIB
Grand Theft Auto V. Grand Theft Auto V.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kabar buruk datang menghampiri para gamer PC. Salah satu game yang sudah lama dinanti, Grand Theft Auto (GTA) V, ditunda waktu rilisnya.

Awalnya, GTA V versi PC dijadwalkan untuk hadir pada 27 Januari 2015. Namun, Rockstar Games, studio pembuat game ini, memutuskan untuk menunda waktu peluncurannya hingga 24 Maret 2015 mendatang.

Tidak dijelaskan alasan khusus di balik penundaan ini. Rockstar Games, melalui situs resminya, mengungkapkan bahwa mereka masih butuh waktu selama beberapa minggu untuk melakukan pengujian terhadap game ini.

"Memindahkan tanggal rilis bukanlah sebuah keputusan yang dapat kami ambil secara mudah dan ini merupakan sebuah keputusan yang kami ambil semata-mata hanya demi kepentingan terbaik dari permainan GTA V ini dan fans," tulis Rockstar.

Dalam situs resminya, Rockstar juga mengumumkan bahwa GTA Online untuk PC akan dirilis secara bersamaan dengan GTA V versi PC. Nantinya, seperti KompasTekno kutip dari The Guardian, Rabu (14/1/2015), sebanyak 30 gamer dapat bermain secara bersama-sama dalam GTA versi online tersebut.

Rockstar juga menghadirkan sebuah fitur menarik bernama "Heist" ("pencurian", jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia) dalam GTA Online. Melalui mode ini, seorang pemain dapat merencanakan dan melakukan perampokan ke target yang diinginkan.

"Mode Heist untuk konsol akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang sebelum peluncuran versi PC," ujar Rockstar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

GTA V sendiri sebenarnya sudah hadir cukup lama di konsol. Awalnya, game tersebut hadir di PlayStation 3 dan Xbox 360. Selang beberapa bulan kemudian, Rockstar merilis game tersebut di konsol PlayStation 4 dan Xbox One. GTA V versi konsol baru tersebut hadir dengan peningkatan di segi grafis dan fitur.

GTA V merupakan salah satu game tersukses di dunia saat ini. Game ini dikatakan sudah terjual hingga 43 juta copy di seluruh dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X