Kompas.com - 14/01/2015, 13:54 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pembaruan (update) iOS 8.2 versi beta membawa kejutan menarik. Dari dalam sistem operasi yang masih uji coba itu ditemukan dukungan untuk Apple Watch. Padahal, Apple Watch yang dimaksud masih belum diluncurkan ke konsumennya.

Bocoran ini menunjukkan sebuah panel berisi instruksi untuk menghubungkan iPhone dengan Apple Watch. Artinya, Apple Watch nantinya akan dibekali aplikasi khusus yang berfungsi untuk mengatur dan mengendalikan smartwatch tersebut.

Detilnya, pengguna Apple Watch akan mengunduh aplikasi untuk smartwatch-nya melalui iPhone.

Apple juga mengatur agar kebutuhan komputasi smartwatch tersebut bisa dibagikan ke iPhone pengguna. Cara ini akan membuat Apple Watch lebih hemat daya baterai.

Sumber dari 9to5mac, seperti dikutip KompasTekno, Selasa (13/1/2015) menyebutkan bahwa smartwatch itu akan mulai dijual pada Maret mendatang. Apple pun telah menyiapkan pelatihan karyawan bertema Apple Watch. Rencananya pelatihan itu akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2015.

Aplikasi Apple Watch tersebut belum dapat diakses oleh konsumen, meski mereka memakai iOS 8.2 beta. Namun, tampaknya Apple berniat menyematkannya langsung ke dalam iOS 8.2 versi final.

Apple Watch hanya bisa berpasangan dengan iPhone 5 ke atas. Rencananya akan dibanderol seharga 349 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.