Samsung Resmikan Z1, Ponsel OS Tizen Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 14/01/2015, 17:55 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah sekian lama setia menggunakan sistem operasi Android, Samsung pelan-pelan mulai beralih. Melalui produk teranyarnya, Samsung Z1, pabrikan asal Korea Selatan ini menjajal sistem operasi mobile Tizen.

Dikutip KompasTekno, Rabu (14/1/2015) dari Pocket-lint, Samsung Z1 merupakan produk smartphone Samsung pertama yang menggunakan OS Tizen. Produk-produk Samsung lainnya, seperti televisi, juga akan menggunakan OS Tizen.

Beralihnya Samsung ke Tizen disebut-sebut sebagai langkah Samsung untuk lebih mandiri dan tidak bergantung pada Google.

Samsung Z1 memiliki spesifikasi layar PLS TFT 800x400 selebar 4 inci dengan tampilan resolusi 233 ppi. Prosesornya menggunakan dual-core 1,2 GHz, dipasangkan dengan RAM 768 MB.

Resolusi kamera belakang smartphone ini 3,15 MP, dilengkapi LED flash. Adapula kamera depan dengan kualitas VGA dan dilengkapi pendeteksi wajah. Kelengkapan lainnya, Samsung Z1 mendukung jaringan 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, FM radio, dan dual SIM.

Atas spesifikasi tersebut, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.