Kompas.com - 15/01/2015, 09:58 WIB
Ilustrasi sistem operasi iOS7 AppleIlustrasi sistem operasi iOS7
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ketika rumor kehadiran iOS 8.2 masih ramai dibicarakan, Google menunjukkan dugaan mengejutkan terkait sistem operasi Apple terbaru, iOS 9.

Melalui Google Analytics dari situs teknologi asal Republik Ceko, perangkat yang menggunakan iOS 9 terpantau sebanyak tiga kali mengunjungi situs tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Forbes dan dikutip KompasTekno (14/1/2015), kunjungan perangkat dengan iOS 9 tersebut terjadi di tanggal 5, 10, dan 12 Januari 2015.

Hingga saat ini Apple masih bungkam terkait bocoran yang ditunjukkan Google Analytics tersebut. Namun, beragam spekulasi muncul dari data itu.

Jika benar Apple sedang merancang iOS 9, diduga sistem operasi itu akan diluncurkan pada bulan Juli atau Agustus tahun ini.

Namun dugaan lain mengatakan bahwa kemunculan iOS 9 di Google Analytics bisa saja merupakan desain palsu untuk mengecoh Google.

Seperti diketahui, saat ini Apple masih dalam tahap uji coba untuk sistem operasi iOS 8.2.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.