Kompas.com - 15/01/2015, 18:08 WIB
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Selain merilis dua smartphone unggulannya, Mi Note dan Mi Note Pro, Xiaomi juga meluncurkan dua perangkat aksesori, Mi Box Mini dan Mi Headphone.

Mi Box Mini adalah perangkat set-top-box penerus Mi Box yang telah diluncurkan sebelumnya, namun kali ini dengan dimensi yang lebih kecil.

Saking kecilnya, CEO Xiaomi Lei Jun dalam acara peluncuran di Beijing, Kamis (15/1/2015) sempat memain-mainkannya dengan melemparnya ke udara dan ditangkap berkali-kali di atas panggung.

"Kecil sekali bukan?" ujar Lei Jun yang disambut tawa para peserta acara peluncuran.

MI
Set top box Xiaomi Mi Box Mini.
Dalam presentasi yang disampaikannya, Lei Jun menjelaskan bahwa Mi Box Mini bisa digunakan untuk melakukan streaming konten dari smartphone, perangkat tersebut bisa dipasang dengan mudah.

Dalam hal spesifikasi, Mi Box Mini mengusung prosesor Cortex-A7 quad-core 1,3 GHz, memori RAM 1 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 4 GB. Mi Box Mini bisa menampilkan tayangan resolusi Full HD 1080p, dengan dukungan audio dolby DTS, serta jaringan Wi-Fi 802.11n.

Untuk menghubungkannya dengan layar TV, disertakan koneksi kabel HDMI dan pengguna bisa mengoperasikannya dengan remote yang terkoneksi dengan Bluetooth. Mi Box Mini dijual dengan harga sekitar Rp 500.000.

Mi Headphone

Selain Mi Box Mini, LEi Jun juga mengumumkan aksesori speaker Mi Headphone. Peranti audio ini memiliki desain semi terbuka dengan driver berukuran 50 mm berbahan berylium.

Xiaomi menyediakan aksesori over-ear (gagang headphone) dan on-ear (cover speaker) dengan desain warna-warni yang bisa digonta-ganti jika pengguna sudah merasa bosan.

Dengan rating impedansi 32 ohm, headphone ini cocok dijadikan pasangan smartphone. Xiaomi membanderol Mi headphone dengan harga 499 Yuan atau sekitar Rp 1 juta-an.

Aksesori adalah cara lain Xiaomi untuk mendatangkan profit. Dua aksesori gadget yaitu baterai portable dan earphone sudah dibawa Xiaomi ke Indonesia. Belum pasti kapan kedua aksesori baru di atas akan dibawa ke Indonesia oleh Xiaomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.