Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Terbaru Xiaomi, Mi Headphone dan Mi Box Mini

Kompas.com - 15/01/2015, 18:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Selain merilis dua smartphone unggulannya, Mi Note dan Mi Note Pro, Xiaomi juga meluncurkan dua perangkat aksesori, Mi Box Mini dan Mi Headphone.

Mi Box Mini adalah perangkat set-top-box penerus Mi Box yang telah diluncurkan sebelumnya, namun kali ini dengan dimensi yang lebih kecil.

Saking kecilnya, CEO Xiaomi Lei Jun dalam acara peluncuran di Beijing, Kamis (15/1/2015) sempat memain-mainkannya dengan melemparnya ke udara dan ditangkap berkali-kali di atas panggung.

"Kecil sekali bukan?" ujar Lei Jun yang disambut tawa para peserta acara peluncuran.

MI
Set top box Xiaomi Mi Box Mini.
Dalam presentasi yang disampaikannya, Lei Jun menjelaskan bahwa Mi Box Mini bisa digunakan untuk melakukan streaming konten dari smartphone, perangkat tersebut bisa dipasang dengan mudah.

Dalam hal spesifikasi, Mi Box Mini mengusung prosesor Cortex-A7 quad-core 1,3 GHz, memori RAM 1 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 4 GB. Mi Box Mini bisa menampilkan tayangan resolusi Full HD 1080p, dengan dukungan audio dolby DTS, serta jaringan Wi-Fi 802.11n.

Untuk menghubungkannya dengan layar TV, disertakan koneksi kabel HDMI dan pengguna bisa mengoperasikannya dengan remote yang terkoneksi dengan Bluetooth. Mi Box Mini dijual dengan harga sekitar Rp 500.000.

Mi Headphone

Selain Mi Box Mini, LEi Jun juga mengumumkan aksesori speaker Mi Headphone. Peranti audio ini memiliki desain semi terbuka dengan driver berukuran 50 mm berbahan berylium.

Xiaomi menyediakan aksesori over-ear (gagang headphone) dan on-ear (cover speaker) dengan desain warna-warni yang bisa digonta-ganti jika pengguna sudah merasa bosan.

Dengan rating impedansi 32 ohm, headphone ini cocok dijadikan pasangan smartphone. Xiaomi membanderol Mi headphone dengan harga 499 Yuan atau sekitar Rp 1 juta-an.

Aksesori adalah cara lain Xiaomi untuk mendatangkan profit. Dua aksesori gadget yaitu baterai portable dan earphone sudah dibawa Xiaomi ke Indonesia. Belum pasti kapan kedua aksesori baru di atas akan dibawa ke Indonesia oleh Xiaomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com