Hitungan Menit, Tablet Android Nokia N1 Ludes

Kompas.com - 16/01/2015, 12:39 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tablet Android terbaru besutan Nokia, N1, tampaknya telah menjadi primadona baru di Tiongkok. Bagaimana tidak, perangkat yang dibuat bersama Foxconn ini ludes terjual hanya dalam hitungan menit.

Nokia N1 sebenarnya sudah dua kali habis terjual di Tiongkok. Minggu lalu, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (16/1/2015), sekitar 20.000 unit N1 habis terjual hanya dalam hitungan 4 menit 2 detik.

Adapun penjualan tablet berbasis Android tersebut kembali dilakukan pada hari Kamis (16/1/2015). Stok dari perangkat yang dijual secara online ini juga langsung habis dalam beberapa menit saja.

Tidak disebutkan jumlah pasti perangkat yang berhasil terjual kali ini. Namun, waktu jualnya dikabarkan sedikit lebih lama dari batch pertama.

Penjualan tahap ketiga Nokia N1 sendiri dijadwalkan untuk dijual pada 22 Januari 2015 mendatang.

Peminat Nokia N1 di Tiongkok dikatakan memiliki jumlah yang sangat tinggi. Situs Nokia Power User mencatat, setidaknya sekitar 500.000 orang Tiongkok duduk di depan komputer untuk membeli perangkat tersebut secara online pada saat penjualan batch pertama lalu.

Produk ini diminati di Tiongkok karena memiliki harga yang tidak terlalu tinggi, tetapi dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Nokia N1 merupakan tablet dengan bentang layar 7,9 inci yang menjalankan sistem operasi Android terbaru, versi 5.0 yang punya julukan “Lollipop”.

Di dalamnya tertanam sebuah prosesor quad-core Intel Atom Z3580 2,4 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 32GB, serta kamera 8 megapiksel, dan 5 megapiksel.

Perangkat ini sendiri dijual dengan harga 257 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.