Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi Note

Kompas.com - 16/01/2015, 16:04 WIB
Smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, Mi Note. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comSmartphone flagship terbaru dari Xiaomi, Mi Note.
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Xiaomi merilis phablet pertamanya yang diberi nama Mi Note pada Kamis (15/1/2015) di China International Convention Center, Tiongkok. Dalam acara peluncuran, CEO Xiaomi, Lei Jun secara terang-terangan mengatakan bahwa Mi Note adalah pesaing iPhone 6 besutan Apple. Seperti apa tampang Mi Note ini?

Setelah acara peluncuran, Xiaomi memberikan waktu yang terbatas kepada para jurnalis yang hadir untuk memegang phablet pertamanya itu.

Wartawan KompasTekno, Reska K. Nistanto juga berkesempatan untuk memegang dan merasakan phablet terbaru Xiaomi tersebut. Berikut adalah kesan-kesannya.

Desain dan genggaman

Melihat Mi Note pertama kali saat diungkap oleh Lei Jun di panggung, hal pertama yang terbayang adalah kesan perangkat yang mulus dan enak dipandang. Hal tersebut tercermin dari ukuran layar yang lebar, 5,7 inci dan bingkai dengan desain siku yang membulat.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Smartphone flagship Xiaomi terbaru, Mi Note.
Kedua sisi bingkai bagian kanan dan kiri terlihat lebih ramping, sementara bingkai bagian atas dan bawah terlihat lebih lega. Xiaomi menganut desain unibodi untuk Mi Note, yang artinya baterai tidak bisa digonta-ganti dan penutup belakang tidak bisa dilepas.

Walau bodi Mi Note terbuat dari bahan logam, namun Xiaomi memberikan bingkai berbahan gelas/kaca di bagian belakang dan sisi phablet. Bahkan, di kedua sisi sebelah belakangnya, Xiaomi membuat tepi yang sedikit melengkung.

Desain lengkung yang diberi nama countured 3D curve di tepi kanan dan kiri penutup belakang Mi Note tersebut menjadikan pengguna merasa nyaman dalam menggenggam. Namun, tekstur materi kaca yang digunakan terasa licin di permukaan tangan, sehingga genggaman terasa kurang mantap.

Seperti biasa, tombol volume up/down beserta tombol daya berada di sisi kanan smartphone, sementara sisi kiri mengakomodasi slot kartu SIM. Untuk slot kartu SIM ini, Xiaomi memberikan terobosan dengan menyediakan dua satu slot kartu micro dan nano dalam satu penampang sekaligus.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Smartphone flagship Xiaomi terbaru, Mi Note.
Dua kartu SIM yang disediakan mendukung fitur Dual LTE (TDD-LTE dan FDD-LTE), dan dual standby.

Untuk slot kartu penyimpanan eksternal, tidak disediakan oleh Mi Note. Xiaomi sendiri menyediakan dua versi Mi Note dengan penyimpanan internal 16 dan 64 GB.

Bagian belakang Mi Note bertengger lensa kamera dengan resolusi 13 megapiksel lengkap dengan sistem stabilisasi gambar optik. Xiaomi menyediakan fitur lampu dual LED duo tone untuk menghasilkan pencahayaan yang lebih natural saat memotret wajah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X