Kompas.com - 18/01/2015, 20:15 WIB
Patung Android Lollipop di Markas Google The VergePatung Android Lollipop di Markas Google
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Raksasa software Google tak mau kalah saing dengan Apple yang telah memperkenalkan Apple Pay Service. Kabarnya Google sedang melakukan pembicaraan untuk membeli saham perusahaan mobile-payment terbesar, Softcard.

Keinginan Google pun konon disambut tangan terbuka oleh Softcard. Pasalnya, perusahaan yang didirikan AT&T, Verizon, dan T-Mobile tersebut saat ini dalam tahap berbenah.

Minggu lalu, Softcard memberhentikan lebih dari 60 pekerjanya sembari mencari pendanaan baru dengan menjual sahamnya.

Dilansir KompasTekno dari Wall Street Journal, Minggu (18/1/2015), Google kabarnya telah memberikan penawaran sebesar 50 juta dolar AS untuk membeli saham Softcard.

Tak hanya Google, kabarnya PayPal juga berencana membeli saham tersebut. Namun, Softcard disebut-sebut cenderung memilih Google sebagai mitranya.

Sebelumnya, Google sudah memiliki layanan mobile-payment bernama Wallet. Layanana itu tidak terlalu berkembang di pasaran karena gagal menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi seperti Verizon.

Kemunculan Apple Pay yang langsung mendulang sukses disinyalir menjadi pendorong Google untuk merangkul Softcard.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.